Lailatul Qadr

Iklan

Cinta🎶

[[Mungkin yang kurang dari Kita adalah Cinta]]
.
Beberapa pekan yg lalu ane membaca majalah tarbawi mengenai judul yang di atas, ketika membaca rasanya ane terhanyut dalam kondisi yang nyata, indah sekali kata kata cinta yang dirangkai oleh ustadz Sulthan Hadi.

.
.
[[Cinta]] itu, kata seorang alim, ibarat air bagi kehidupan, dan seperti makanan bagi ruh dan jiwa. Cinta, adalah rangkaian huruf yang paling tinggi dalam kamus kehidupan, lafaz paling indah dari semua wujud alam, dan ungkapan fasih yang menyusup ke dalam relung-relung hati.

.
Memiliki [[Cinta]] , maka kita telah punya sebuah modal dan bekal untuk memberi yang terbaik, kpd siapa saja, Terlebih kpd Allah, yg mengaruniai kita akan cinta itu memiliki cinta, kita telah memiliki sebuah penggerak motivasi untuk menghadirkan suasana harmoni, serasi dan sejalan dalam kehidupan kita. Karena nya, sesungguhnya kita sangat butuh kpd cinta itu, yang selalu bersemi dalam diri kita, membawa kita kepada keadaan keadaan yang jauh lebih menentramkan.
.
.
Benarlah kata Alm ustadz Rahmat Abdullah (Dakwah) itu adalah [[Cinta]] Dan cinta akan
meminta semuanya dari dirimu. Sampai pikiranmu. Sampai perhatianmu.
Berjalan, duduk, dan tidurmu.
Bahkan di tengah lelapmu, isi mimpimu pun tentang dakwah. Tentang
umat yg kau cintai.

Part2

[[Cinta]]
.

Bicara cinta, maka kita bicara soal kehidupan. Sebab interaksi dan muamalah kita dgn sesama, juga dgn alam semesta, pasti karena ada cinta di antara itu semua. Cinta yang mewadahi semua kebaikan, perlakuan, dan hubungan kita kepada siapapun.

.
Sssstttt tunggu dulu, sebaiknya kita membicarakan cinta kpd Sang Maha Cinta. [[Cinta]] lah Allah di atas segala-galanya, dan rasakan betapa meluas kasih sayang Nya , betapa sempurna nikmat Nya utk kita yang tak pernah mengenal kata berputus asa dari Rahmat Nya yappp dari Rahmat Nya karena kelak masuknya kita kedalam syurga Allah tidak karena banyaknya amal ibadah kita melainkan Rahmat dariNya. Lantas kita tidak perlu beribadah? Memperbanyak amal Sholeh??? Bukan itu maksud nya, Rasulullah saja udah dijamin masuk syurga namun masih saja beliau begitu sempurna beribadah kpd RabbNya bahkan sampai kaki beliau bengkak utk melaksanakan qiyamullail, lantas kita yg manusia biasa ini tak inginkah berikhtiar ntuk menjadi yg terbaik disisiNya mengupayakan dengan segenap usaha beribadah dgn baik berharap Allah cintakan kita, karena ketika Allah sudah mencintai kita apa sih yang nggak untuk makhluk yang Dia cinta.

.
.

Dari Abu Hurairah, dia menceritakan, Rasulullah Saw bersabda, “Sesungguhnya jika Allah SWT mencintai seorang hamba, maka Jibril pun berseru, ‘Sesungguhnya Allah telah mencintai si fulan, maka cintailah dia.’ Kemudian Jibril juga mencintainya, lalu Jibril berseru ke langit, ‘Sesungguhnya Allah telah mencintai si fulan, maka cintailah dia.’ Maka semua yang ada di langit mencintainya, serta diberikan tempat yang luas baginya untuk dicintai di bumi,” (Muttafaqun Alaih).

.
.
Dan percayalah, Tak akan pernah ada cinta yang hakiki di dunia ini kecuali kecintaan kepada Allah SWT. Rabb Yang Maha Mulia, yang menciptakan bumi dan segala isinya dengan penuh rasa kasih sayang. Allah telah menciptakan manusia ke bumi ini dengan seperangkat cinta yang ia anugrahkan. Dan Allah akan senantiasa mencintai hamba-Nya selama hamba itu taat kepada-Nya.

Part3
[[Cinta]]

Nah sejenak kita membicarakan tentang cinta antar sesama makhluk Nya. Kata orang, jiwa yang tanpa cinta ibarat rumah kosong. Ia seperti pohon kering, yang tak memberi manfaat untuk sekitar nya. Maka cinta adalah kebutuhan dalam hidup kita. Ia merupakan sesuatu yang tidak mungkin bisa di hindari dalam kehidupan. Ia menjadi bagian dalam cerita kehidupan, apalagi jika kita bicara soal cinta dalam hubungan sesama manusia. Ya ,sebab manusia ada dalam dunia ini juga karena cinta dari Sang Maha Cinta.

.

.
Ada beberapa manfaat dari cinta akan sesama makhluk Nya.
1. Cinta yang membawa kita untuk saling menyelamatkan.
Nah sebagi muslim yg Sholeh, selalu punya harapan agar orang lain juga menjadi Sholih. Sholih wa Mushlih. Tidak hanya dirinya pribadi, keluarga nya tapi juga semua orang. Sehingga punya semangat ntuk terus menerus menebar kebaikan (beramar makruf nahi Munkar) dan berusaha bermanfaat untuk banyak orang.

.
.
.
Mencintai kebaikan untuk sesama saudara adalah tanda seorang beriman. Maka Rasulullah Saw bersabda, ” cintailah untuk manusia apa yang engkau cintai untuk dirimu, maka engkau akan menjadi seorang yang beriman (HR. Tirmidzi)

.
.
.
2. Cinta yang menuntun kita untuk lebih peduli [[peduli akan hak saudara kita seperti halnya membantu saudara kita di bumi Gaza, jika kita tidak mampu kesana utk menolong mereka seminimal nya ada sedikit harta yg kita sisihkan dan ada Doa menjadi kekuatan persaudaraan kita antar saudara seiman di Palestina]]

.
.
3. Cinta yg memalingkan mata kita dari cacat orang lain.
4. Cinta yang mencegah kita dari saling iri dan merendahkan.
5. Cinta yang mengingatkan kita untuk selalu menjaga kemurnian agama.

.
.
.
(Quote’s seorang adik yg begitu mendalam Cinta nya, yg begitu tulus karena Nya. Maka lakukan lah semua nya karena cinta, jangan khwartir kan balasan cinta dari makhluk Nya…
Namun takutlah jika Allah dan Rasul-Nya tidak mencintai kita. Titip mereka yg kita cintai kpd Sang Maha Cinta [[ karena sejatinya semua apa yg ada di langit dan dibumi milik Nya, Allah lah yg berkuasa atas segala-galanya, diri kita pun milik Nya maka biar lah Allah mengatur segalanya dgn CintaNya]] lantas apalagi yang kita khwartir kan ketika Allah telah menjamin segala-galanya.

Milad uni 😉

[2/4 06.28] Rahmasartika_zhr: Assalamualaikum uni,
[2/4 06.28] Rahmasartika_zhr: Semangat pagi un, senin barokah 🤣🤪🙂
[2/4 06.29] Rahmasartika_zhr: “Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari kelahiranku, pada hari wafatku dan pada hari aku di bangkitkan hidup kembali ( QS. Maryam: 33)

Begitu cepat waktu berlalu, tidak terasa sudah 2 tahun saja perkenalan antara kita ndak un~

Mau, flasback ah…
Kira-kira uni masih inget gak yaa, Tahun 2017 kemarin tepat tanggal 2 April, hee kita melingkar di nongky-nongky 🤭

Dengan ide yg mudah ditebak sama uni, sebenarnya gk niat sih un, utk perayaan Milad, niat nya bermuhasabah, begitu sempurna nikmat yang Allah anugerahi kepada kita ndak un, sehingga sampai detik ini Allah masih memberikan kita kesempatan utk menghirup udara dengan bebas, Alhamdulillah

Hmm kira kira apa saja yg telah kita perbuat selama hidup dari lahir hingga usia kita saat ini didunia nan fana ini, dunia yg penuh sandiwara, dunia yang penuh permainan ini ndak un???

Wallahualam, hanya Allah yang tau, apakah amalan kita sudah bisa membantu kita jikalau saat ini Allah cabut nyawa kita ndak un, namun kita hanya berharap dan terus berharap semoga dgn keridhoan dan RahmatNya kelak kita dimasukkan kedalam jannahNya, berhimpun bersama Rasulullah, sahabat, syahabiyah, tabiin, keluarga, karib kerabat dan para Syuhada yang Mulia..

Ah masih melekat di memory saat bersama uni, hee ingatnya momen yg selalu bersama uni hohoho uni masih ingatkah setelah dari nongki-nongki kita lanjut ke taplau tepatnya di tugu perdamaian ( masih tgl 2 April) ah uni selalu memberikan yang terbaik untuk Mutarabbi nya, meski saat itu kepala uni lagi sakit 😷 (serius tika gk peka saat itu, padahal uni dah pucat bangat dan pas kita foto-foto bareng terasa sedikit kalo uni, tidak bgitu bersemangat, efek menahan sakit) namun uni tetap bersabar mendengar keluh kesah adik uni yang satu ini, hal seperti inilah yg mmbuat Tika sukar Move ON un hiks
[2/4 06.30] Rahmasartika_zhr: Jazaakillah khair uni sholehah atas segala kebaikan kebaikan yg uni berikan, berharap Allah ijabah segala Doa, cita dan cinta uni 💕

In shaa Allah, Doa terbaik selalu menyertai uni, meski raga kita tak lagi dekat, namun berharap kita selalu dekat dgn Doa ~ berharap malaikat mengaamiinkan semua Doa kita dan Allah ijabah segala pinta y un ❤😘

Barakallahu fii miladiik
Wa Barakallahu fii umrik uni, mendoakan uni gk sewaktu uni milad aj kok un, in shaa Allah uni selalu ada dibait Doa Tika yg di lafazkan sepertiga malam Nya, namun Doa ini alram bagi kita ndak un, ternyata jatah usia kita hidup didunia berkurang satu tahun, semoga berkah ya un sisa usia kita dan bermanfaat untuk Dakwah ~

Allah Mahabaik ndak un, sehingga Allah masih memberikan kesempatan kita untuk lbih baik, lbih taat dan lbih bertakwa lagi kpd Nya~

Semoga kita menjadi orang-orang yang beruntung ya un, semakin hari semakin lebih baik, dan makin lbh bijak lagi mempersiapkan bekal utk sampai di Arsy Nya dan melihat wajah Allah kelak di Jannah-Nya ~

Ahad, 1April’18
[2/4 06.31] Rahmasartika_zhr: Allahumma Aamiin,
Afwan uni kepanjangan banget note nya hihihi

Padahal masih banyak lg tu un, y udah lah..
Cerita sm Allah aj lg un hehehe

Sengaja yg terakhir japri uni, namun Mendoakan uni in shaa Allah yg pertama dibandingkan yg lain 🤭🤣

Senin, 2April’18_-_
[2/4 06.40] “My Lovely MR 🌹: 🤗😘😍😍
[2/4 06.41] “My Lovely MR 🌹: Uni tau…

Bukan tika namanya klo lupa uninya milad😅🤗
[2/4 06.42] “My Lovely MR 🌹: Jgn kan milad, moment2 yg mgkn org lupakan tika tdk akn lupa…. hehehe
[2/4 06.44] “My Lovely MR 🌹: Jazaakillah khair sayang atas doanya… 😍🤗😘😊

Doa yg sm buat tika…
Allahumma aamiin
[2/4 06.50] “My Lovely MR 🌹: Trus… Curhatan dg gya ttg umi rina, itu knp?😅

Alkhisah, nitip catatan mau ganti Hp

Adikku, yaa engkau adikku (Beloved Adik bagiku) namamu tersematkan dbait Doaku ah My Lovely Sister, sungguh bahagia dan bersyukur bisa memiliki mu sbg saudara seiman…

Sungguh saat Rindu ini Bersemayam di Hati rasanya ingin berlari menemui mu utk melepaskan rasa rindu yg Allah anugerahi …

Duhai adikku ..
wahai yang bersemayam di dalam rasa dan diriku..
engkau jauh dari penglihatan dan pandangan saat ini afwan jika ada luka yg menggores dhati mu, sungguh tak sedikit pun ada niat utk meninggalkan luka dhati mu dik..
.

.
Tp tetap percayalah dik engkau adalah ruhku jika aku tak memandangmu…
engkau lebih dekat denganku dari segala pendekatan..

wahai yang bersemayam di antara perut dan iga..
Ya RABBI..
ku titipakan Adikku yg ku sayangi karena Mu, karena ku yakin Engkau sebaik2 penjagaan..
Ya Rabbi, anugerahi Adikku kebahagiaan nan hakiki..
.
Ya Rabbi, jadikan diri ini yg akan mnghiasi dan mewarnai perjalanannya hingga jannah Mu..
Agar kebahagian menyertainya..

RABBI..
ku ingin memeluknya di saat hati sedang merindukan (entah lah Allah yg Tahu rasa rindu yg selalu hadir) ..
ku ingin mendekapnya mesra agar kerinduan itu sirna..
~

cinta bukanlah karena keindahan dan yang tampak di mata..
tetapi karena yang menyatukan hati dan jiwa..
.
Adikku ..
engkau sirami cinta dalam hatiku dengan indahnya perangaimu..
kebahagiaanku lenyap ketika engkau bersedih..
hidupku menjadikan terang ketika engkau tersenyum..
(ah benar aku sudah benar-benar terlanjur mencintaimu bahkan lebih mencintaimu dibandingkan diriku sendiri)
.

Adikku .
engkau kebahagiaanku, tanamkanlah kebahagiaan selamanya..
jiwa-jiwa kita telah bersatu bagaikan tanah tumbuhan..
(tak sedikit pun pernah berfikir utk menyakiti hatimu bahkan ingin selalu utk mengukir kebahagiaan dhari hari kebersamaan kita) ~

duhai harapanku, duhai ketenanganku, duhai kedamaianku, duhai ilhamku..

indahnya hidup ini jika bersamamu, karena bersamamu Menara yang terbuat dari CahayaNya terasa lebih dekat dan yang pasti dirasakan jk bersama sllu mengingatkan Sang Maha Cinta.
~

Adikku
Tetaplah menjadi pelangi dalam perjalanan hidup ku hingga jannahNya kelak meski ada luka, kecewa dan lara dalam persaudaraan kita, sungguh kakak mencintaimu dik karena Nya 💞 …
Allah, titip rasa sayang ini agar tak mudah ternodai
~
By Azkhaorlinzhr

Pesona Cinta Ilahi 💝

[[Pesona Cinta Ilahi]]

.
💦💦💦Tiada ada kebahagiaan, kelezatan, kenikmatan dan keshalihan bagi hati kecuali menjadikan Allah sebagai Tuhan -Nya, Penciptanya, Dzat yang disembah tujuan yang dicari dan lebih di cintai atas segalanya [Sang Maha Cinta]

.
.

💦💦💦Kebahagiaan bagai rona yang memancar di antara relung relung hati yang paling dalam, dia akan singgah kepada jiwa jiwa yang menyimpan energi illahi, kepada hati hati yang penuh dgn asma -Nya, kepada lidah lidah yang mensucikan dan mengagungkan Nya.

.
.

.
💦💦💦Kebahagiaan bagi orang-orang beriman dan beramal shalih tidak hanya buat dirinya, tapi memancar, menerangi jagat yang gelap gulita, menghidupkan mahligai kehidupan, meneteskan embun kebajikan, dan mengaktifkan lentera lentera hati.

.
.

Sebab hidup ini adalah ibadah kepada Allah, maka tugas kehambaan kita adalah mengemudi hati menujuNya untuk menggapai kebahagiaan nan hakiki.

Mendekaplah kepadaNya -_-
Sang Maha Cinta jika mengingatNya hati akan terasa tentram.

.
.
Rindukan lah Cinta, Rahmat n hidayah Nya..

.
.
Sungguh DIA lah yang Maha pengasih tiada pilih kasih, yang Maha Penyayang, sayangnya yang tiada terbilang…
Rahmat, Ridho n kecintaan Allah yang paling utama ntuk diraih selama didunia ini-_-

.
.

Ramadhan Kareem Day04, maka Senantiasalah Berfastabiqul Khairat, banyakin Sholawat, Istighfar, Tasbih apalagi Doa 😊

Melangitkan Doa [Ramadhan Kareem -3]

[[Melangitkan Doa]]

.
“Saya ingat sahabat Rasulullah Saw, Abu Darda’ ra. Setiap kali beliau sujud disholat malam, bliau sebut lebih dri tujuh puluh nama sahabatnya untuk didoakan. Istrinya sempat menanyakan, mengapa beliau melakukan hal itu. Abu Darda’ memjawab, karena setiap kali saya mendoakan mereka, malaikat Rahmat ikut serta mengaamiinkan doa doa saya, agar saya pun dapat seperti apa yg mereka dapat.

.

💦 Subhanallah saya pun ingin seperti itu, banyak nama yang saya sebutkan satu persatu namanya, meski tidak mesti mereka juga mendoakan saya.. Namun yang pasti saya berharap para malaikat ikut serta mengaamiinkan dan saya menikmati bait bait Doa yang terlafazkan.
“Aku tidak takut doaku ditolak, tapi yang aku lebih takutkan aku tidak diberi hidayah untuk terus berdoa.”

[Umar bin Khattab]

.
.
Selalu ingat pesan Sang MR, banyakin Doa… Karena kekuatannya mampu menembus langit ketujuh, membuat malaikat terpana dan mengaamiinkan. Doa yang kita langitkan akan kembali untuk kita dgn sejuta rasa takjub yg akan kita rasakan keajaibannya, maka janganlah ragu utk berlama lama Bermunajat kepadaNya.

.
.
[[ Maka, sudahkah kita mendoakan para sahabat dijalan Dakwah, yang dekat maupun yang jauh, yang akrab maupun yang renggang, yang dikenal maupun yang belum dan jangan pernah berhenti ntuk terus menerus mendoakan saudara kita yang lagi berjuang membela kiblat pertama kita {Alquds} jangan pernah absen kan saudara-saudara {PALESTINA} disetiap Doa kita dan juga para Murabbiyah yang telah begitu ikhlas membantu kita ntuk terus menerus istiqomah djlan cinta para pejuang, Doakan selalu yang terbaik utk mereka semua yang bersamai perjuangan kita di jalan dakwah.
.
.
MasyaAllah, Allah selalu mendengarkan Doa kita”

💦
💦
Rasulullah SAW bersabda: “Tidaklah seorang Muslim mendo’akan saudaranya yang tidak berada dihadapannya, melainkan malaikat akan berkata: ‘Dan engkau juga mendapatkan yang seperti itu.” (HR. Muslim).

.

.
Semangat Fastabiqul khairat, banyakin Sholawat, Istighfar, Tasbih apalagi Doa. Ramadhan Kareem-3

Blog di WordPress.com.

Atas ↑